Day #1 Ramadan

Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan untuk menikmati Ramadan 1436 H. Karena kalender Islam menggunakan perhitungan qamariyah, awal hari dimulai saat maghrib, yakni ketika matahari terbenam di barat. Dan awal Ramadan ini, saya lewatkan di tengah kemacetan Jakarta. Terima kasih kepada proyek MRT yang menyemarakkan awal Ramadan!

Mengacu kepada hadits Rasul bahwa rumus sukses Ramadan adalah iman dan penuh perhitungan (ihtisaban), sudah seyogyanya setiap mukmin memiliki target amalan apa saja yg harus dikerjakan di Ramadan kali ini.

Saya pribadi memiliki beberapa target, sengaja saya tuliskan di sini agar menjadi motivasi bagi diri sendiri. Untuk target umum, saya akan mencoba lebih berinteraksi dengan Al Quran: Mendawamkan bacaan 1 juz per hari; Recovery hafalan 2,5 juz dan Merampungkan membaca buku tafsir Fii Dzilalil Quran. Untuk target khusus, saya ingin menyempurnakan aplikasi dan portal cintamasjid.org. Semoga Allah memampukan.

Apa target Ramadan Sahabat-Sahabat?

Leave a Reply

