My $100 Startup

Saya sangat terinspirasi dengan buku The $100 Startup, tulisan Chris Guillebeau. Bahwa membangun startup business itu tak sesukar yang kita pikirkan. Dan semua itu bisa dimulai saat ini juga dengan hanya berbekal 1 lembar business plan.   Saya, dengan back ground pekerjaan di bidang investasi yang sehari-hari bergelut dengan business plan sempat meragukan ide tersebut. Tapi setelah kelar membaca buku tersebut, saya sepakat: Startup itu mudah, kuncinya adalah mampu menemukan value dan segera action!

Startup lebih mudah apabila dimulai dari kompetensi dan hobi (passion?). Saya langsung kepikiran buat konsultan Financial Management for Engineers. Saya juga kepikiran buat online marketplace untuk produk agro, hitung-hitung sambil jual koleksi bonsai di rumah.

image

Leave a Reply

