Selamat Hari Raya dari Anak Perantauan

idulfitri

Assalamu’alaykum wr. wb.
Alhamdulillah, allahumma shali ‘ala muhammad wa ‘ala ali muhammad.

Bapak Kepala Desa, alim ulama, guru-guru dan sesepuh Desa Karang Nangka yang kami hormati. Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, orang tua-orang tua kami semua yang kami hormati dan sayangi. Rekan-Rekan dan Adik-Adik sekalian yang saya sayangi dan banggakan. Izinkan saya berdiri di sini, mewakili putra-putri Desa Karang Nangka di Perantauan, baik yang dari luar desa maupun dari luar negeri, baik yang pada kesempatan ini bisa berkumpul di sini untuk merayakan Hari Raya bersama, maupun rekan-rekan yang karena satu dan lain hal tidak bisa mudik, untuk menyampaikan beberapa patah kata.

  1. Marilah kita syukuri nikmat iman dan islam, nikmat sehat dan kesempatan, sehingga kita bisa melalui Ramadan dan saat ini merayakan hari Raya Idul Fitri bersama-sama.
  2. Di hari Raya ini, kami turut mendoakan: taqabbalalalhu minna wa minkum, semoga Allah menerima semua amal ibadah kita, minal ‘aaidin wal faaiziin, semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang kembali suci dan termasuk golongan orang-orang yang memperoleh kemenangan.
  3. Di acara halal bihalal ini, kami dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir batin. Apabila kami selama ini di perantauan, jarang berkirim kabar, apalagi berkirim uang. Ketika ada kesempatan pulang pun, kami, kata anak-anak zaman sekarang, kurang gaul. Kalau pun kami bergaul dengan Bapak-Ibu sekalian, kami sering melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak berkenan di hati Bapak-Ibu sekalian. Ke depannya, semua itu insya Allah akan kami perbaiki. Kami juga mohon maaf, apabila sampai saat ini, kami belum bisa berkontribusi apa-apa bagi Desa Karang Nangka.
  4. Kami mohon doa Bapak/Ibu sekalian. Agar kami di perantauan selalu diberi kemudahan dan keberkahan oleh Allah, baik kami yang sedang menuntut ilmu, maupun yangg sedang mencari nafkah. Semoga banyak di antara kami yang kelak bisa kembali lagi ke desa mengaplikasikan ilmu dan keahlian yang diperoleh di perantauan, untuk membangun usaha di desa. Sehingga harapannya adik-adik nantinya tidak perlu susah-susah mencari pekerjaan di kota-kota. Kami juga tak lupa mengapresiasi kepada Pak Kepala Desa yang sudah mau balik desa, juga mengapresiasi kepada rekan-rekan yang sudah mulai membangun usaha di desa, seperti usaha penggemukan sapi dan peternakan buyung puyuh. Semoga Desa Karang Nangka semakin makmur dan berkah.

Demikian saja yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada tutur kata yang tidak berkenan.

Wassalamu’alaykum wr. wb.

Sumber gambar: http://salamidulfitri.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: