About

Agus Fitriandi, biasa dipanggil Andi, Agus atau Afi. Lahir di Cilacap. Sempat bersekolah di ITB, PP Miftahul Khair, Ma’had Al Imarat dan Institut Manajemen Telkom. Saat ini diamanahi mengampu PT Jabar Telematika, anak perusahaan PT Jasa Sarana – BUMD investment holding milik Provinsi Jawa Barat. Di waktu senggang kadang menjadi guru fisika gratisan, konsultan bisnis dadakan atau penyair amatiran.

Beberapa puisinya muncul di rubrik-rubrik puisi on line. Pernah menerbitkan satu buku antologi puisi: Sebuah Kado Pernikahan – Salah Satu dari Kita Berasal dari Samudera. Salah satu puisinya pernah masuk nominasi dalam kejuaraan puisi nasional Krakatau Award yang diadakan oleh Dewan Kesenian Lampung dan terangkum dalam Antologi Puisi Lampung dalam Kenangan.

Beberapa teman dekatnya menganggapnya lebih cocok menjadi seniman dari pada menjadi engineer atau businessman. “Apa pun pilihan profesinya, kita mesti mampu berkontribusi optimal bagi umat!” Satu lagi: “Menulis adalah investasi!”

36 Responses to About

  1. Agus Fitriandi says:

    ‘Alaykumussalam Wr. Wb., Mas Samrin. Bagaimana kabar kemahasiswaan Unnes? Salam buat sahabat-sahabat di sana. I have some friends there!

  2. samrin says:

    kabar teman-teman baik, siapa teman mu sobat?
    oh ya main- ke unnes kapan?

  3. Beberapa dari angkatan 99 & 2000. Nanti kalau ke Smg, aku kabari. Thx

  4. Riyo W. says:

    Assalamu’alaikum.
    Bagaimana kabarnya nih pak Andi ?
    Semoga sehat dan selalu dalam naungan rahmat Allah swt.,amin.
    Masih inget saya nggak ya? teman smu.
    Sekarang saya tinggal di Bandung, Jl. Sangkuriang.
    Tinggalnya di daerah mana?

  5. ‘Alaykumussalam Wr. Wb.
    Alhamdulilah baik, pengestunipun. Ingat dong Yo, Riyo Wardoyo, salah satu orang tercerdas di SMUNSA. Yang ngajari persamaan reaksi kimia ke aku. Aku sering nanyain kabarmu ke Teguh “Marmut”. Selamat ya sdh berkeluarga, maaf aku ndak hadir di walimahanmu. Aku tinggal di daerah KPAD Gegerkalong, dekat DT. Kapan2 aku main ke tempatmu Yo. Salam.

  6. Assalamu’alaikum
    Mas Andi, subhanalloh fotonya ekpresif bgt :) enerjik dan penuh semangat.
    Tawaran diskusinya boleh-boleh saja, insya Alloh dan ngomong-ngomong soal proyek gas abandon dulu jadi inget kabar Mbak Ida, udah ke Jepang belum beliau ya…?
    Thanks udah ngunjungi blog-ku, sering-sering wae silaturahim, biar panjang umur tul nyak…
    Wassalamu’alaikum

  7. Somet says:

    Kang, anu mendoane Pak Sarkim SMA 1 lah kayane wis ora nana lho, enyong takon karo kancane adiku sing sekolah nang kana….

  8. Iya jarene wis ora dodolan nang njero, ganu aku dikabari kasus “Sarkim Gate”, moga2 kabeh bisa njukut hikmaeh…

  9. Ass. Wr. Wb
    Wew….

    Salam kenal nih mas, Btw2 kalo ada info tentang panas buumi leh nieh di kasih tau. Soale di desa q di SUMSEL Kec Semende, akan dibangun PLTP dan bahkan aku sudah survey kesana beberapa hari yang lalu. dan sempat mengabadikannya di sini: http://www.flickr.com/photos/7171698@N02/2424102597/

    DAn Insya Allah kalo jadi aq mau ambil S2 panas bumi itu dengan biaya sendiri…?
    Mennurut mas gimana… kasih nasehat dong?

    mkch

    Wass.

  10. ‘Alaykumusalam Mas Agus. Wah rencana yang bagus. Aku pikir peluang untuk berkarya di bidang geothermal sangat besar, baik untuk PLTP maupun direct use untuk agribisnis. Apalagi dengan melihat potensi geothermal Indonesia yang mencapai 40% dari potensi dunia dan baru kurang dari 3%-nya saja yang sudah dimanfaatkan untuk PLTP.

    Dari beberapa diskusi yang saya ikuti dengan pengajar-pengajar S2 Teknik Panas Bumi ITB, saya yakin sekali dengan expertise dan dedikasi mereka untuk mengembangkan teknologi panas bumi di Indonesia. O, iya kalau mau, sambil cari-cari beasiswa juga dari Luar Negeri, karena saya yakin juga banyak yang mendukung program pengembangan geothermal di Indonesia, apalagi dikaitkan dengan issue pembangunan berkelanjutan dan lingkungan (global warming).

    OK, sekian dl ya. Nanti kita lanjutkan diskusi kita. Nice to meet You.

    Salam,

  11. Tri Basoeki Soelisvichyanto says:

    Wah… ternyata,… suka nyorat-nyoret dunia maya juga yah… ha ha ha

  12. Iya nih Mas Tribas. Blog mas, aku masukin link. Saya melihat ada kesamaan visi…

  13. umar-tf99 says:

    Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh

    Mr. Afi, how are you… add saya di YM dunk… saya pengen berbincang-bincang. Saya kira panjenengan hilang dari peredaran… tapi begitu melihat sepak terjang panjenengan di dunia maya yang juga jelas menggambarkan sepak terjang di dunia nyata…saya jadi merasa justru saya lah yang hilang dari peredaran kalau begitu :)

    Saya tunggu ya Pak…

    Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh

  14. ‘Alaykumussalam warahmatullahi wabarakaatuh.
    Alhamdulillah i’m fine, Umar, Thanks, and You? Meski aku ngilang aku selalu nyari kabar tentang kamu dkk. O, iya semoga keluarga Umar bahagia selalu dunia akhirat. Bagaimana kabar si kecil? OK, Umar kapan2 kita ngobrol. Thx yah.

  15. Good blog… Andi

    Keep onward ya..

    Thank’s, atas di subscribenya blog saya .. ;-)

    Saya titip juga untuk ikut membantu program Peningkatan Kualitas Musik Tradisional Indonesia ya.. silahkan dikunjungi di :

    http://komang-merthayasa.blogspot.com/2008/08/peningkatan-kwalitas-akustik-musik.html

    thank’s sekali lagi

    Salam,

    Komang

  16. Terima kasih Pak Komang. Sayang saya cuma dapat 1 sesi kuliah dari Bapak waktu itu. OK Pak, saya sangat mendukung proyek Bapak: Peningkatan Kualitas Akusitik Musik Tradisional Indonesia. Bagaimana kalau dibuat satu pilot project dulu Pak? Yang paling dekat ya di Jawa Barat. Bagaimana kalau di Bandung dulu? Bagaimana kalau memodifikasi gedung kesenian eksisting? Kalau ada ada gedung konser alat musik tradisional di Bandung (dg pertunjukan reguler) dengan tata akustik yang bagus, generasi muda akan lebih mudah menikmati dan belajar seni Sunda. Saung angklung Mang Udjo dan LSS ITB pasti senang juga. Kita juga tidak kesulitan lagi ngajak teman-teman dari luar negeri menikmati tempat wisata budaya di Bandung. Ayo Pak…

  17. Asep Nugraha (Aal-Imarat) says:

    Salam,

    Gus antum di mana skr ?

    Add dong YM saya : de_asepnugraha biar bisa chat

  18. WWW. Aku masih di Bandung Kang. OK aku add… Syukran.

  19. rudyhilkya says:

    salam kenal pak agus …

  20. Salam kenal Pak Rudy. Terima kasih atas link-nya. Ha ha ha, lucu juga blog saya masuk kategori Pelajaran Fisika. Terima kasih atas support-nya. IA saya akan banyak nulis tentang Fisika. Setidaknya Metafisika :D

  21. Mas,

    Kalao nge-blog terus, bisa lupa cari istri lho… :)

    Wass,
    Nova

  22. Mas Nova, bukannya di blog bisa ketemu calon istri? :) IA saya segera nikah Mas. Btw bagaimana kabar si kecil? Dulu waktu saya ke sana ga sempat liat Nova Junior.

  23. Nur Rahmat says:

    Congratulation..Bung Andi, you gonna merry soon ! She gonna be the happiest woman in the world…ha ha haaaa…. She has done a lots of her sacrifice to be yours….
    We will be waiting for the invitation…Hasta la vista

  24. Terima kasih atas doanya Mas Rahmat…

  25. Aris says:

    Bismillah
    Assalamualykum
    Gmn kabarnya mas?
    Wah tulisanmu semakin banyak aja, bikin website aja mas!!

  26. ‘Alaykumussalam Wr. Wb. Alhamdulillah baik Ris, pangestunipun. Bikin website sendiri nanti kalau udah bermutu Ris :D Gimana udah dikuasai daerah Prabumulih?

  27. Aris says:

    Bismillah
    Assalamualykum
    Mas…kemaren ada yg nyariin kerumah…
    Kapan mas?

  28. ‘Alaykumussalam. Iya. Kayak seleb saja gossipnya. IA tahun ini. Minta doanya saja.

  29. ahmdheru says:

    Salamu’alikum,

    Baru ini sy mampir di Blognya mas Andi..
    Bravo mas..

    Go..Go..Go..!!! (kayak rossi aja hehehe..)

  30. ‘Alaykumussalam Wr. Wb.
    He he he. Mangga, Mas. Nanti sering main aja. Bgmn Team sdh running well? Thx yah.

  31. Fauzy Firdaus says:

    Salam kenal Mas/Kang Agus/Andi/Afi.

    Saya nyasar ke blog anda gara2 nyari nama bayi dengan awalan F. Paman Google akhirnya ngarahin ke tulisan analisis anda ttg kesulitan orang Sunda melafalkan huruf f/v. Saya coba baca tulisan lainnya. Rada sastra, puitis, “mantun”, dsb. Penasaran saya klik “About”. Oalah… anda rupanya kadang2 “nyair”.

    Sedikit saran, mungkin blognya perlu dipermak dikit. Layout, font, sitemap, dsb; sehingga reader tambah menikmati tulisan anda.

    Bravo!

  32. Salam kenal juga Kang Fauzy. Baby udah atau baru akan lahir Kang? Smg jadi anak saleh/salehah.
    Terima kasih atas sarannya. IA saya akan belajar permak blog :D

    Bravo!

  33. Fauzy Firdaus says:

    Thanks Kang Agus replynya. Baby baru mo lahir.

    Saran saya kemarin ttg permak blog rupanya agak gak valid. Saya re-visit, ternyata sekarang lebih teratur. Berarti kemaren pas saya baca artikel gak sempet ke-render dengan tuntas page-nya; soalnya font & layoutnya rada “ngaco”.

    Salam.

  34. Bowo says:

    Asslkm,..
    Selamat buat perjalanannya dan kesuksesannya,..
    ditunggu bagi2 tipsnya,..

    salam buat keluarga barunya,..

  35. Erwin Costner says:

    Ass Wr Wb

    Salam kenal mas Agus,
    Saya tahu anda ketika googling PT. Jabar Infrastruktur. karena saya terima scan RWA Stanchart dari temen di Malaysia yang katanya dia yg urus RWA tsb.

    Mohon pencerahannya.

    Suwun

    Erwin Costner
    Semarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,318 other followers

%d bloggers like this: