Bagaimana Menangkal/Mengobati Santet?

santet.jpgBeberapa waktu yang lalu, di Jawa Timur kembali merebak kasus penuduhan dukun santet, yang mengingatkan kita pada peristiwa penganiayaan/pembunuhan tersangka dukun santet di Banyuwangi periode 98-an.

Santet memang masih kontroversial. Banyak masyarakat yang mempercayainya, tapi tidak sedikit pula yang menganggapnya hal klenik yang tak masuk akal. Kita sampai pada pertanyaan menarik : apakah santet masuk akal?

Bagi Penulis, santet  masuk akal (rasional).  Menurut hipotetis Penulis, mekanisme santet memenuhi teori dualisme cahaya/gelombang elektromagnetik.  Cahaya atau gelombang elektromagnetik memiliki sifat dualisme, sifat ganda, yakni sebagai partikel dan gelombang. Cahaya misalnya diemisikan dan diabsoprsi dalam bentuk kuanta atau foton. Foton adalah partikel jenis khusus yang tak bermassa dan selalu bergerak dengan kecepatan cahaya. Namun ketika partikel cahaya ini berpindah dan melalui ruang, cahaya tampak sebagai medan listrik dan medan magnetik bergetar yang menunjukkan perilaku gelombang. Sedangkan mekanisme transmisi santet bisa dianalogikan dengan mekanisme transmisi pada telekomunikasi: ada pengirim, pesan yang dikirim, media pengiriman dan penerima pesan. Pesan dari gelombang santet adalah destruktif.

Tapi untuk memahami mekanisme santet, kita masih membutuhkan satu teori lagi, yaitu teori tentang ruh (jiwa). Sayangnya teori tentang ruh yang dipahami oleh manusia masih sangat terbatas dan akan tetap menjadi suatu hal yang misterius sampai hari kiamat**. Tapi setidaknya kita akan mengambil teori dasar ruh yang dipahami umum oleh manusia, bahwa manusia itu terdiri dari jasad (badan) dan ruh, sebagai satu kesatuan yang saling mempengaruhi. Nah, santet itu pada hakikatnya adalah menyerang  ruang antara jasad dan ruh melalui suatu gelombang energi. Ruang antara jasad dan ruh yang terserang kiriman energi ini akan memberi efek pada jasad manusia. Sayangnya ilmu kedokteran konvensional kesulitan membuktikan adanya serangan santet, karena sudah berada di luar ranahnya.

Bagaimana menangkal atau mengobati santet?

Dengan memahami bahwa santet menyerang ranah antara jasad dan ruh, maka kita akan sangat mudah untuk memahami bagaimana cara penangkalan dan penyembuhannya. Ada dua macam cara penangkalan santet : (1) cara Mekanika Gelombang dan (2) cara Spiritual. Sedangkan cara spiritual itu sendiri masih bisa dibagi menjadi 2 macam lagi, yaitu Spiritual Humanis dan Spiritual Religius. Apa bedanya?

(1) Cara Mekanika Gelombang

Cara ini menangkal santet dengan menggunakan teori mekanika gelombang. Bahwa gelombang energi santet harus ditangkal dengan membuat gelombang energi yang bersifat destruktif atau menahan  gelombang santet yang datang tersebut. Penulis pernah mendengar sudah ada insinyur yang membuat alat penangkal santet. Penulis menduga bahwa penemu itu menggunakan teori mekanika gelombang ini. Yang menjadi layak untuk diacungi jempol adalah bagaimana insinyur tersebut meneliti karakteristik gelombang energi santet! Sebab di situlah terletak kunci untuk memahami penangkalannya.

(2) Cara Spiritual Humanis

Menangkal santet dengan cara ini menggunakan teori kejiwaan. Bahwa jiwa yang kuat mampu menahan gangguan eksternal. Meski kekuatan jiwa tidak bisa diukur namun ia mampu dilihat dari ketenangan jiwa, semakin tenang kejiwaan seseorang, semakin kuat kejiwaannya. Orang yang jiwanya kuat tidak bisa dipengaruhi oleh gangguan eksternal. Lantas bagaimana menguatkan kejiwaan seseorang? Kekuatan jiwa seseorang tidak bisa diperoleh begitu saja, ia diperoleh melalui proses yang panjang, yang dilatih dari sikap penghargaan terhadap hidup serta terhadap kehidupan sekelilingnya. Kekuatan spiritual ini relatif dekat bahkan sangat dekat dengan kekuatan spiritual religius. Semakin kuat religiusitas seseorang maka semakin kuat kejiwaannya.

(3) Cara Spiritual Religius

Cara ini sesuai dengan namanya memang bersadarkan prinsip religius. Bahwa jiwa/ruh itu dikuasai oleh Tuhan. Bahwa Tuhan maha mengetahui dan menguasai segala apa yang ada di semesta. Analogi sederhananya seperti ini. Jika Anda sedang berjalan dan diganggu oleh seekor anjing, apa yang akan Anda lakukan? Jika anda melawan anjing dengan mengambil batu atau pemukul, berarti anda memakai cara mekanika gelombang. Jika Anda malah berjongkok dihadapan anjing tersebut dan bersikap seolah-olah menggonggong anjing untuk menakut-nakutinya, berarti Anda memilih cara Spiritual Humanis. Tapi jika Anda memanggil pemilik anjing tersebut, agar ia menjinakan anjingnya, berarti Anda memilih cara spiritual religius. Dan memang cara ketiga inilah cara yang paling mudah dan sederhana, tapi yang paling ampuh!

*) Memang seharusnya disebut hukum konservasi energi, bukan kekekalan energi, sebab yang kekal hanyalah Sang Pencipta.

**) Dalam Kitab Suci umat Islam, disebutkan bahwa Allah berfirman : Tidaklah manusia diberi ilmu tentang ruh, kecuali sangat sedikit.

59 Responses to Bagaimana Menangkal/Mengobati Santet?

  1. [...] SANTET Bagaimana Menangkal/Mengobati Santet? [...]

  2. kakay says:

    Iya ya , masih ada aja orang yang nggak percaya adanya hantu ( jin ) padahal orang orang bolak balik ketemu hantu,kalau tentang santet saya kurang tau , cuma saya pernah tinggal dirumah yang lama tidak dipakai , dan kumuh , setelah saya coba tinggal disana , kadang kadang ada yang aneh aneh , misal tape yang volumenya membesar sendiri , istri saya.merasa melihat orang di jendela tapi cuma setengah badan dll , nah saya teringat pada suatu ketika, pada saat saya tidak bisa tidur karena takut hantu dan badan kurang fit , saya mencoba mengusir perasaan takut itu dengan memasang kaset ‘PENGAJIAN’sebelum tidur ‘ dan ternyata.saya bisa tidur dengan lelap ‘ dan karena itu , kalau ada yang serem serem model begitu saya pasang aja kaset itu , dan keliatannya yang aneh aneh itu jadi nggak ada ! , malah ada stasiun radio yang tiap subuh ada pengajiannya , bisa juga dipake untuk itu , terutama yang kurang bisa ngaji sendiri .. ‘ Barangkali ini bisa membantu .., terutama untuk ummat islam . Silahkan dicoba .. Salam !

  3. charies says:

    aku muaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat, skalllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllli, bohoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooong

    • Suhu Karyono says:

      memang benar santet itu ad, itu jaman dahulu hampir bisa dkatakan sejenis sihi dan kita harus mempercayainya> tetapi apabila kita meyakininya maka santat itu bisa akan mengenai kita cara menghidarinya yaitu kta harus menganggap santet itu bohongg dan tdk pernah ad itu pasti akan terhindar dari sgala jenis santet

    • michael oxen says:

      Ga percaya yo wis Les….

  4. Terima kash Charies atas comment-nya. Beberapa bagian dari tulisan saya di atas memang mau saya revisi agar lebih valid.

  5. SatoRotaS says:

    Ide tulisannya menarik.

    Saya ingin tambahkan, bahwa santet memang kenyataannya ada, tetapi menangkalnya tidak selalu diukur dari mekanisme santet seperti yang diuraikan disini.

    Konsep Geopathi.
    Ini tentang penyakit bumi. Berhubungan dengan arus magnetik bumi dan arus air dibawah permukaan bumi. Menurut konsep ini, seseorang akan sering mengalami sakit berkepanjangan jika tinggal bahkan tidur diatas jalur magnetik yang berbahaya. Ironisnya orang yang sakit bisa mulai dari sering sakit kepala sampai kanker / tumor. Kalaupun secara medis penyakitnya bisa terdeteksi dan diobati, tapi parahnya penyakit itu bisa kumat lagi hanya karena magnetik bumi. Gara-gara konsep ini, saya ngga suka lagi dengan ‘spring bed’. Karena kawat kasurnya sama dengan konduktor magnet.

    Jadi beberapa penyakit yang diduga berkaitan dengan santet, perlu diteliti lagi kondisi tanah yang didiami.

    Ether = Isi Santet
    Hal ini baru saya sadari akhir-akhir ini. Bahwa santet memang sebenarnya sebuah substansi/materi yang lebih kecil. Mungkin bisa dibilang setara dengan zat plasma (campuran zat padat + gas). Elektromagnetik / medan magnetik adalah kendaraannya.

    Ether yang saya yakini sebagai santet serupa dengan apa yang diteliti dan ditemukan oleh Prof Wilhelm Reich sebagai ‘orgone’. Dan berkaitan dengan ether, saya kira anda juga perlu tahu bahwa manusia juga memiliki bekal dasar untuk membuat ether. Atau singkatnya manusia pun adalah ether. Itu sebabnya kita mengenal istilah ‘aura’.

    Material orgone ada yang positif dan negatif. Tetapi perwujudan santet itu sendiri bisa terjadi melalui proses afirmasi gelombang elektromagnetik dalam otak manusia. Dia merasa tubuhnya’tertusuk’ maka afirmasi orang itu sendiri yang mewujudkan ether tadi menjadi jarum, peniti, atau lainnya yang diyakini timbul sebagai akibat santet. Karena itu saya meyakini ada dua elemen dalam santet, yaitu kombinasi dari medan magnetik / elektromagnetik dan ether / orgone.

    Santet = Spiritual?
    Dalam pemahaman saya tidak ada yang spiritual dalam santet. Spirit / Ruh tidak pernah mati bahkan cidera. Isu dengan Spirit / Ruh hanyalah, apakah dia sadar atau tidak sadar.

    Walaupun memang ironisnya, jika si Ruh ini sadar, dia dapat memilih antara menjadi Ruh yang merdeka atau menjadi kacungnya tukang santet. Disinilah solusi spiritualis masuk akal. Dengan mekanisme ‘spiritualis religius’ meminta bantuan Ruh lainnya agar menjauhkan kita dari santet melalui Ruh, yang sering kita kasih julukan sebagai setan, jin, tuyul, dll. Cara ‘spiritualis humanis’ tidak masuk dalam pemahaman saya (terminologinya bikin saya bengong).

    Santet = Fisika (metafisika)
    Demikian makanya tempatnya santet dalam kajian ilmiah masuk wilayah ‘pseudo science’ (ilmu pengetahuan yang belum teruji kesahihan) dengan nama ‘meta-fisika’.

    Nolak santet? Gampang!
    1. Garam. Kenapa? Karena dalam tubuh manusia ada empat elemen dasar yang terdapat di alam. Tanah, logam, air dan api. Dalam garam terdapat ke empat elemen ini. Ngepel rumah yang rajin dengan garam, niscaya santet bisa ternetralisir. Tetapi sebenarnya yang dicari adalah elemen apinya. Yang membawa tulisan saya ke solusi kedua;

    2. Api. Membuat api kecil (pelita / lilin), sama dengan membakar segala sesuatu sehingga habis menjadi tanah. Lebih bagus pelita ini dibuat seperti model ‘lampu teplok’. Karena api itu terbungkus, maka api itu akan terus menyedot udara, dan apapun yang terbawa dalam udara (maksusnya santet).

    3. ORGONITE! Menurut saya ngga ada yang mengalahkan yang satu ini. Cari tahu dengan mouse-mu. Di internet informasinya gratis, dan ngga perduli ada Ruh pun didekat kita dan santet apapun yang dikirim ke kita. Kita ngga akan terganggu dan ngga bisa diganggu. (Kalau cari nara sumber, lihat informasi dari orang bernama Don Croft dan Carol Croft, pencipta ‘tactical orgonite’)

    Tapi ingat! Yang namanya manusia tidak pernah bisa puas. Juga dengan santet, kalau dia belum menang, maka santet belum berhenti. Maka dari itu tetap.. waspadalah…. waspadalah…!!! Hehehe….

  6. dimas says:

    aslmlkm,hadirin yg brhagia,nupng curhat,skrng ni sya punya pcr trs rncna mo nkh,tpi da anak banyuwangi nmnya aji,dia mau ma pcrku,pcrku blng dah pnya calon,dia mlah ancam klo takkan byrakan hdupmu tnang,sajak itu stelah dia bca sms dari dia gitu sllu mrasakan sakit di perut sebelah,mungkin dia kna santet,mohon pnjsan

    • ‘Alaykumussalam. Urun rembug saya begini, Mas. Gejala tersebut belum tentu santet. Kalau pun santet, itu tidak membahayakan. Resepnya simpel: Minta perlindungan kepada Allah. Kalau kita diserang anjing, panggil saja pemiliknya, biar ia yang menjinakkan. Ada rangkaian doa yang sebaiknya dibaca (dan dipahami) setiap pagi (ba’da subh) dan petang (ba’da ‘ashr) yaitu al ma’tsurat. Mas bisa beli buku sakunya di toko buku, judulnya Al Ma’sturat. Doa tersebut bisa menjadi perisai kita dari gangguan syaitan, termasuk santet. Semoga bermanfaat. Salam buat calon istri, segera lah menikah, semoga berkah.

  7. nova says:

    assalamualaikum ..namaku nova ..aku mau tany dunk dan tolong kasih solusinya yah??
    alu punya mamang lumayan lah tamapang mah ..dulu pnya pacar tp putus gtu karna pacarnya mamang itu ternyata udah punya calon ..sakit hati dunk mamang aku ..trus tinggal di garus beberapa bulan ..tapi balik lg kejakarta ..nah setelah itu mamang kan punya pacar baru eh,,mantanny mamang itu dateng trus ,,malah pacar baru mamang aku jadi benci gtu ma mamang ..klo kata sodara aku yang bisa tau yang bgtuan blg sih mamang itu udah di gaet ma mantanny. tapi sekarang malah mamang itu kuq jadi lengket bgt yah ma mantannya itu ..gimana sih carany biar mamang itu bisa terlepas dari bgtuan ..aku dan keluarga kan tak mengerti yang kayak gtu ..aku kasihan ma mamang baru jadi pacar aja udah nyuruh” gtu ..nah mamangny nurut” aja lagi ..huh ..plissss bgt minta solusinya yah ..thanks before ..

    • ‘Alaykumussalam.wr.wb., Nova.

      Kalau menurutku begini, Tdk semua fenomena harus kita hubungkan dengan sihir (dalam kasus ini pelet). Persoalan yang ada sebisa mungkin kita selesaikan secara rasional. Agama itu juga rasional. Kalau yang aku tangkap sekilas, permasalahan mamang Nova itu lebih merupakan permasalahan psikologis. Mantan pacar mamang Nova itu mungkin tipenya mamang. Pikiran dan hati mamang masih terpaut dengan mantannya. Jadi solusi pertamanya ya, ada yang ngajak ngobrol mamang tentang masalah tersebut. Kalau bisa yang dituakan oleh mamang, misalnya pak Dhe. Ajak diskusi tentang hakikat jodoh dan hidup. Apa maunya mamang. Apa rencana masa depannya? mau calon istri seperti apa? dsb, dsb. Dari hati ke hati, tapi tetap rasional. Insya Allah sembuh.

      Untuk lebih afdol, saya sarankan baca do’a alma’sturat tiap ba’da subh dan ba’da ashr. Insya Allah hidup lebih tenang. Kalau memang ada gangguan sihir, pembacanya akan terlindungi. Demikian semoga bermanfaat. Salam buat mamang.

  8. rendi says:

    trims…..sgt membantu

  9. nova says:

    makasih ka udah di kasih sarannya ..bukan gtu ka ..yaampun mantan mamang yang seblum dya ini aja cantik” malah masi stia ma mamang ..tp kuq aku dan keluarga kaga suka ma cw yang ini(yang katany nyantet mamang) soalny kaga punya sopan santun ..kl keruma mamang aja kaga pake salam ..main masuk aja udah gtu lgsg msuk ke kamar mamang ..trus suru” mamang ..ada sih temennya dya yang ngadu ma mama aku ..temennya itu yang nganterin dya kedukun itu ..huh ..pgn rasanya aku tampar aja ..jadi cewe kuq bgtu ..padahal kan mamang masi punya orang tua ..padahal lulusan muhamadiyah ..

  10. sarah noeriel abiebb says:

    KAYAK TUKANG SANTET AJA, TAHU BAGAIMANA CARA MENAGKAL SANTET

  11. bagus says:

    hancurkan penyantet!!! saya sangat setuju, krn keluarga saya juga hancur karena santet dan pelet, segagah dan sehebat apapun kita jika ada satu aspek dalam hidup kita yang tercecer dari perhatian kita, itu berarti peluang bagi orang untuk menghancurkan kita ataupun mempengaruhi kita. sebenarnya santet dapat dipergunakan untuk hal yang lebih berguna tp menusia lebih tertarik untuk menegatifkan tujuannya, maka yang terbaik mari kita cari cara bersama-sama untuk menghancurkan santet dan menyimpan esensinya demi sejarah bangsa ini, mari cari cara untuk menemukan penyantet, pengguna google aja bisa bersama-sama menbangun android sama seperti linux sebagai freeware, mengapa kita tidak membangun sistem penangkal bersama-sama, salam sejahtera dan terimakasih.

  12. tito says:

    sebelumnya saya cuex tentang hal2 smacam ini, tp stelah bunda tercinta menderita sakit2an tanpa tau diaknosanya dari dokter bhkan dinyatakan tidak sakit apa2. dan baru tau kena santet 3 hari sblum ajal menjemput setelah 2tahun beliau menderita.sungguh sangat menyesal knp bisa terjadi demikian, tp tidak akan ada dendam dihatiku, cma bsa pasrah sama allah semoga hal tersebut tak kan terulang lagi di keluargaku.amin. BAGAIMANA HAL TERSEBUT GK TERULAMG LAGI??????

    • Allahummaghfirlahaa warhamhaa. Pak Tito, saya kira yang perlu menjadi point kita adalah ajal itu di tangan Allah. Mahluk tidak bisa membunuh mahluk lainnya dengan cara apapun tanpa izin Allah. Jadi, kuncinya adalah bergantung kepada Allah. Dzikir al ma’tsurat setiap pagi dan petang sangat membantu kita mendekatkan diri kepada Allah.

      • alex says:

        Mengenai penyakit yang di tentukan itu dan divonis dokter tidak mengetahui apa sebabnya penyakit itu, sama sekali tidak adanya hubungan dengan SANTET.

        Saya percaya kalau dokter yang mengatakannya tidak mengetahui penyebabnya itu banyak unsur unsur medical biologist tertentu, misalnya ditahun 1998 terjadi SARS adalah bacteria dan Germs menjadi VIRUS mematikan yang di rekayasa sebagai BIO WAR oleh negara negara maju.

        Namun yang amat disayangkan 1881 terjadinya pembuatan bio war itu yang dinamakannya : H1N1 dan H1N5 dan SARS yang pernah dipergunakan kaum YAHUDI untuk perang mematahkan pihak lawannya, terjangkit lagi ditahun 1996 2004, memakan banyak jiwa di CHINA, HONGKONG, CANADA dll tempat termasuk INDONESIA, karena sifatnya dari HUMAN to HUMAN dan dari ANIMAL to HUMAN yang ini sangat tidak lazim, dijaman era sekarang ini, sudah barang tentu ada beberapa technis bahwa ada orang yang sengaja menggali lobang kubur atau penggali tanah di USA dan lain negara di daerah Soviet dan CHINA yang mengandung VIRUS tersebut termasuk ENGLAND penyakit mulut dan kuku yang menyerang perternakan sapi didaerah tersebut dan FLU BABI, BURUNG dll.

        SANTET pada umumnya cukup kita tidak usah percayakan itu ada, karena Saya pernah menantang teman yang mengancam santet kepada diri saya, namun hingga sekarang SANTET itu tidak ada. memang tidak ada karena saya hanya percaya adanya TUHAN YANG MAHA SANG PENCIPTA BUMI dan sekitarnya dan diri saya melalui orang tua saya, tidak ada orang yang bisa membunuh saya dari alam gaib karena hanya ALLAH yang maha gaib, malah saya lebih takut dengan orang sakit jiwa yang berbahaya dibanding dukun santet…. wasalam buat semua umat yang percaya adanya ALLAH tidak ada ALLAH lain dihadapan kita. AMIN.

      • ali says:

        tlg ya doa maksurat itu ada nya di buku apa

      • Ada di buku saku ma’tsurat, banyak di jual di toko buku Islam. Ada juga dalam bentuk sisipan di Al Qur’an terbitan As Syamil.

  13. Fendi says:

    Asalamualaikum.
    Saya asli banyuwangi,
    tingGal d msyarakat using,
    sya cma ksiH msukn tntng cra menangkal santet ini.
    Di banyuwangi santet sudah hal biasa , nah uTk menangkal ini, sya sarankn agr perbanyak dzikir, krena ternyata santet bisa kalah krn dzikir n tingkat ketaqwaan seseorang,

  14. Roland Siregar says:

    Ass wr wb.. Keren Oom.. gak nyangka bisa membahasnya dengan sangat berlogika.. asli bacanya serasa kembali dapet kuliah fisdas 1 dan 2.. kekekekeke…

  15. bima kurniawan says:

    tolong di kasih saran dong saya skrng lg da ganguan,susah tidur,awal mula nya sy da cekcok dngan kawan,terus dia ngancam mulai dri malam ini lo ga bakln bisa tidur nyenyak,entah knp semenjak mlm itu sy ga bisa tidur,sy udah pernah terapi minum obat tapi masih…

    • Bima, Itu bukan gangguan eksternal, aku pikir itu gangguan internal saja. Kamu terlalu menghiraukan perkataan kawanmu, alias tersugesti. Saranku alihkan pikiranmu sebelum tidur dengan hal-hal yang lebih penting, misal membaca. Jangan lupa baca doa sebelum tidur. O, iya segera baikan dengan kawanmu itu…:D

  16. aji says:

    jiwa yg kuat terdapat pikiran yg kuat juga maka saya setuju atas apa yg dilampirkan disini

  17. jua says:

    iman yg kuat tak akan kena santet n tolong diamalkan semuaperbuatan dan ucapan kita sehari-2 moga2 santet tidak kena ke kita semua yg beriman. Amin

  18. vita says:

    ass wr wb..numpang tanya mas..aku punya ipar yg sdg sakit ‘aneh’..kl dilihat kasat mata dia terlihat normal saja tp menurut cerita istrinya kelakuannya dirmh sgt aneh,contohnya pernah satu hari kerjanya mindahin motor dari satu tempat ketempat lain seharian atau nyabutin semua tanaman didkt teras smp habis (pdhl lg berbunga semua).skrg srg kesakitan di tangan katanya sprt ada yg menusuk dr dalam,kdg sprt ada yg menjalar dr atas ke bawah, skrg bahu sblh kanan turun sebelah krn srg kesakitan.kepalanya jg srg kesakitan,usahanya bangkrut habis unt berobat kemana2, mau jual rumah gak laku2,apa ini pengaruh santet ya? kl tanya ke org pinter semua bilangnya begitu..cuma kok gak sembuh2 ya sdh hmpr 7 th begini..mohon petunjuknya mas..krn keluarga sdh buntu dlm mengobatinya..terima kasih.

    • ‘Alaykumussalam wr.wb. Dear, Vita. Sebenernya saya pribadi tidak suka untuk langsung menghubung-hubungkan suatu “fenomena sakit” dengan “pengaruh santet”. Sebisa mungkin kita peroleh diagnosis dulu dari dokter (spesialis). Namun untuk pengobatan integral, memang sudah seharusnya pararel dengan pengobatan secara religius. Untuk kasus ipar Vita, bisa dicoba untuk dirukyah ke ustadz, untuk mengetahui apakah ada jin yang mengganggu.

      Ada satu hal yang perlu diyakinkan kepada keluarga ipar Vita, bahwa kesembuhan itu pada hakikatnya ada di tangan Tuhan: mohonlah kesembuhan pada-Nya sembari melakukan ikhtiar secara optimal. Semoga ipar Vita segera sehat dan beraktivitas normal…

  19. yuniar says:

    kunci dari masalah diatas adalah SABAR.

  20. leksmana says:

    Wow artikel menarik utk disimak ;)
    Sebener nya pokok pembahasan mengenai santet itu antara percaya dan tdk percaya, kalau pun percaya kita musyrik tetapi kalau tdk percaya santet itu ada dan saya sendiri pernah mengalami nya langsung.sy orang yg termasuk rajin sholat dan mengaji

    2003-2005 adalah tahun paling banyak cobaan meskipun kita kembalikan lg bahwa cobaan datang nya dr Allah, saya hampir tidak bisa menggerak kan tangan dan kaki krn tiba2 bengkak dgn sendiri nya dan ada macam lingkaran merah dan berbentuk huruf di sekitaran bengkak td. Hal pertama sy ke dokter dan uji test lab lebih dari 3x dan alhasil semua nya normal tdk ada satupun penyakit yg secara medis ada.sy hanya bisa pasrah saat itu.secara tiba2 dada juga merasakan panas sesak sakit seperti di tusuk2.pada saat itu ada teman baik menyarankan agar keluar dr rumah sakit dan mencoba pengobatan alternatif tp sy tetap tdk percaya dgn alternatif, akhirnya dorongan teman akhirnya sy coba ke rumah pak haji *biasa sy panggil dgn sebutan itu, pak haji cuman bilang “kamu di kerjain orang” sy diminta tiduran dengan baju terbuka, pak haji baca doa dan tangan memegang piring setelah itu dia mencium dan seperti menyedot di titik bengkak dan dada setelah itu di meludah di piring ada cairan warna kuning campur dgn Paku kecil2,Duri tanaman,Kawat Karat.setelah terkumpul di piring tidak sampai 5 menit semua bengkak kempes dan dada jg tdk ada rasa sakit sedikitpun.sy bisa berjalan dgn normal saat itu. Sy pikir “gilaaa bener…” Pak haji nawarin benda2 yg ada di tubuh sy sangat bisa di kembalikan ke si pengirim tp alasan lain krn pengirim msh ada hubungan darah dan akibat nya bisa fatal kalau di kirim balik. Diputuskan hanya dilakukan pembersihan saja.
    Ini hanya satu contoh kecil pengalaman saya, teman2 boleh percaya atau tidak tp ini benar2 saya mengalami nya.

  21. virkology says:

    cara paling mudah untuk menangkal santet adalah: TIDAK PERCAYA SANTET!

    saya sudah membuktikannya :)

  22. prabu says:

    Tidak betul..saya dulu seperti anda tidak percaya santet dan sebangsanya..tapi apa yg terjadi, sewaktu saya tugas di Jambi kena santet telinga oleh orang sana. Sejak itu saya percaya santet. Anda yg tidak percaya karena belum kena batunya.

  23. tita ajah says:

    boleh saya bertanya..
    skrg leher saya tiba2 ada benjolan…
    ntah itu apa.,.,saat di periksakan ke dokter sy di sarankan utk operasi krn dokter tdk tau penyakit sy apa.,.dan kemungkinan daging tumbuh.
    yang saya herankan adl..jk daging tumbuh,knp bs sebegitu besar hnya dalam wktu bbrapa jam sj?
    sy mencoba pengobatan alternatif,.,sy d prediksi sakit guna2 atau santet,.,dn ciri2 penyantetnya adl teman yang beberapa wktu lalu.
    hmmmmmhh,,,,, iap malam badan sy panas dingin.
    skrg juga ada keanehan lain dgn lukanya alat kelamin sy secara tiba2 dan di iringi rasa pedih saat buang air kecil.
    mohon bantuannya…. jika ada yg tau cara mengobatinya?

    • Dear Tita, meski saya percaya santet ada, tapi yang saya sarankan bagi Tita adalah memeriksakan kembali keluhan Tita kepada dokter spesialis. Kalau perlu tidak satu dokter, cari second opinion dari dokter spesialis yang dikenal jeli. Dokter juga manusia, kadang khilaf.

      Pararel dengan ikhtiar pengobatan medis tersebut, perbanyaklah istighfar dan doa. Terutama doa pagi dan sore: Al Ma’tsurat.

      Syafakillah, semoga Allah segera menyembuhkan Tita.

  24. adl says:

    wah masih banyak orang yang belom percaya santet. Di dalam alquan telah di jelaskan tentang santet. Nabi juga pernah kena santet. Jika anda merasa sakit parah atau hal yang tidak wajar segeralah konsultasi ke orang pintar yang dapat anda percaya. Belom ada sejarah sakit santet sembuh di tangan dokter di rs

  25. [...] Bagaimana Menangkal/Mengobati Santet? « Our Indonesia [...]

  26. krishartono says:

    saya percaya sesuatu yg gaib itu ada termasuk santet, tapi kita ditakdirkan hidup dialam nyata bukan dialam gaib maka berusahalah berfikir secara nyata dan harus punya suatu keyakinan bahwa santet, tenung dll tidak dapat mengenai kita karena sdh berbeda alam jadi bila ilmu gaib masuk kedunia nyata maka pasti sangat lemah yg membuat santet menjadi kuat adalah rapuhnya keyakinan kita, semakin kita percaya bahwa kita bisa kena santet maka semakin mudah itu menyerang kita, berpikir rasional dan berlindung kepada allah adalah benteng untuk terhindar dari itu semua,

  27. Nena says:

    @leksmana: mas,boleh minta no telfon atau alamat org pinternya ga? papa saya mengalami hal yg sama di bagian kaki kanannya bengkak bgt..skg lg d opname d cipto tp blm ada hasil..

    bagian kaki itu udh d usg tp ga ada apa2..pgn di liat bner ada yg ‘ngirim’ apa ga..cuma mau minta d bntu doa aja koq :))

    trims ya sblmnya

  28. orgone says:

    orgone…

    [...]Bagaimana Menangkal/Mengobati Santet? « Our Indonesia[...]…

  29. guspur says:

    yang dikembangkan orang usaha… ini kok malah santet, ilmu putih aja belum belum tau,, malah dikasih warna hitam… lama kelamaan ini negara banyak bangunan bermerk santet building,,, gtu aja kok dibikin repot…..

  30. udin nurhanudin says:

    tlng jelasin tnda2 atau gejala kena santet

  31. (Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik)…

    [...]Bagaimana Menangkal/Mengobati Santet? « Our Indonesia[...]…

  32. sunan says:

    Assalamualaikum Wr.Wb…

    Kalau ada orang yang mengatakan santet itu bohong silahkan saja itu hak seseorang untuk tidak percaya atau percaya. Tapi bagi saya percaya karena hampir setiap waktu saya mengobati orang orang yang terkena santet. Selamat untuk penulis,mohon kiranya untuk lebih kongkrit dalam penulisannya. Terimakasih….

    Wassalamualaikum Wr Wb..

  33. Dwi sulis setyowati says:

    Bagaimana menerapkan cara yg ke 3…..

  34. ini tips penangkal santet yang sangat bermanfaat,, terima kasih sudah berbagi,,

    http://www.za-e.com/2012/03/promo-member-alfamart-minimarket-lokal.html

  35. ARTY says:

    klo santet begu ganjang yg suka ganggu org tidur , solusinya gimana y . soal nya saya ngalami

  36. Syukur says:

    Assalamu alaium wr.wb

    Perkenalkan nama sya syukur asal RIAU,Saya mau nanya..
    Kepokan saya sekolah di Medan kerasukan,sudah di bawa berobat ke orang pintar,untuk jangka beberapa hari memg kelihtan sembuh,setelah balik lagi ke Medan kerasukan itu terjadi lagi,pernah suatu ketika keponakan saya lagi kerasukan.trus kami memaksa jinnya supaya buka mulut,akhirnya Jin tsb mau bicara,katanya ia di uts oleh ssorg yg masih tetengga kami.
    Pertanyaannya
    Apakah kepokan sya masih bisa di sembuhkan,dan kalau bisa,bagaimana cara….

    Trims

    • ‘Alaykumussalam wr.wb.
      Pak Syukur, obatnya sederhana, ponakan harus banyak mengingat Allah, yakni dg shalat, baca quran, ikut ta’lim. Jangan sampai pikiran kosong, jadi aktif berkegiatan organisasi/olahraga baik buat ponakan Bpk. Kalau jin sedang meracau jangan dengarkan, cuekin saja, semakin ditanggapi, jinnya semakin senang. Cukup bacakan surat al ikhlash, al falaq dan an naas. Demikian. Semoga bermanfaat.

  37. Postingan ini belum teruji kebenarannya..
    Emang Santet itu bisa? Berikut wacana yg menjelaskan kalau Santet itu hanyalah Tahayul..
    Artikelnya ada di : http://www.faktailmiah.com/2010/09/26/santet.html

    Semoga membuka mata hati dan pikiran kita ..

  38. prayogo koesoemo says:

    santet memang jahat, saya yakin orang yang kena santet bisa membedakan secara batin sakit yang dideritanya sebenarnya sakit yang wajar atau ada yang membuat. maka bila kena mohon kepada Allah dengan sungguh sungguh dan terus menerus agar santet tersebut dicabut dan diberikan kembali kepada yang mengirimkan. Bisa Dukun sebagai pelaksana atau subyek yang memerintah sang dukun untuk melakukan hal tersebut, agar mereka jera dan merasakan sendiri akibat atas perbuatannya,siapa menyebar benih akan menuai hasilnya. Amin. .

  39. PJM says:

    Untuk referensi lain, silahkan kunjungi :

    http://pengusirjinmedan.blogspot.com

    semoga berkenan :)

  40. bayu says:

    ruh adalah bagian metafisik yang dapat menggerakan tubuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,318 other followers

%d bloggers like this: